REVOLUSI MEMBACA : PENGGUNAAN TEKNOLOGI MULTIMEDIA DALAM KELAS BAHASA INGGRIS DI SMK NEGERI 7 MALUKU BARAT DAYA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22565Keywords:
Revolusi, Teknologi Multimedia, Pembelajaran Bahasa InggrisAbstract
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih guru-guru Bahasa Inggris dan siswa-siswi di SMK Negeri 7 Maluku Barat Daya untuk dapat merovolusionerkan dan memberdayakan Teknologi Multimedia dengan menggunakan aplikasi (software) berbasis online dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Hal ini dilakukan sebagai respon dari pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar yang mengharuskan penggunaan informasi teknologi Multimedia dalam pembelajaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru dan siswa dapat mengintegrasikan penggunaan aplikasi Teknologi dalam pembelajaran membaca, sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif, menarik, praktis dan menyenangkan. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode pelatihan penggunaan aplikasi Teknologi Multimedia dalam membaca kepada guru dan siswa SMK Negeri 7 Maluku Barat Daya.References
Azmi, N. (2017) Manfaat Penggunaan TIK di Kelas EFL. Kelas: Dari Persepsi Utilitas Potensi Tantangan.Jurnal Penelitian Pendidikan dan Sosial . https://doi.org/10.5901/jesr.2017.v7n1p111
Faidah,U.S. (2018).Persepsi Pembaca Terhadap Webcomic di LINE Webtoon (Doctoral dissertation, Perpustakaan). http:// repository.unpas.ac.id/9791/
Harmoko,D.B. (2017)Pengembangan Mobile Webtoon Pada Kuliah Pemograman Game DiUniversitas Negeri Surabaya.IT-Edu:Jurnal Information Technology and Education,2(01) https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/it-edu/article/view/20999
Irwansyah, R., Darmayani, S., Mastikawati, M., Saputro, A. N. C., Wihartanti, L. V.,Fauzi, A., ... & Hartono, R. (2021). Perkembangan Peserta Didik. Retrieved from https://repository.penerbitwidina.com/publications/339459/perkembangan-peserta-didik
Isma, C. N., Rohman, N., & Istiningsih, I. (2022). Pengaruh PenggunaanSmartphoneterhadap Minat Baca Siswa Kelas 4 di MIN 13 Nagan Raya. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 7932-7940. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3650
Jumatriadi, J. (2019). Hubungan Minat Baca dan Penguasaan Kosakata dengan Pema-haman Bacaan Berbahasa Inggris. ISLAMIKA, 1(2), 154-180. https://doi.org/10.36088/islamika.v1i2.342
Kamaliah, K. (2021). HAKIKAT PESERTA DIDIK. EDUCATIONAL JOURNAL: Gen-eral and Specific Research, 1(1), 49-55. Retrieved fromhttps://adisampublisher.org/index.php /edu/article/view/24
Nurjanah, N. E., & Mukarromah, T. T. (2021). Pembelajaran Berbasis Media Digital Pada Anak Usia Dini Di Era Revolusi Industri 4.0: Studi Literatur. Jurnal Ilmiah Potensia, 6(1), 66-77. https://doi.org/10.33369/jip.6.1.66-77
Praptiwi, U. S., Yulianto, A., & Ellianawati, E. (2021). Potensi Media Elektronik Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Terhadap Motivasi dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Unnes Science Education Journal, 10(1), 49-58. https://doi.org/DOI:
Pustika, R. (2019). Implementasi Instruksi Membaca di Kelas EFL. Jurnal Bahasa Inggris, Pengajaran, Pembelajaran, dan Penelitian, 5(1).
Wahyuni.H.(2018).Pengembangan Bahan Ajar Berbasisi Android Untuk.CESS (Journal of Computer Engineering system and science). 3(1).83-80
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rosina Lekawael
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.