PENGEMBANGAN PSIKOEDUKASI BERBASIS TIME MANAGEMENT KEPADA ANGGOTA OSIS SMA DUA PEUSANGAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i5.22050Keywords:
Pengembangan Psikoedukasi, Time Management. Anggota OsisAbstract
Pengabdian ini berjudul pengembangan psikoedukasi berbasis time management kepada anggota Osis SMAN-2 Peusagan Tujuan pengabdian ini adalah untuk membantu memberikan arahan kepada anak-anak Osis SMAN-2 Peusangan mengenai ilmu psikoedukasi berbasis manajemen waktu. Kegiatan ini di diadakan pada tanggal 6-November 2023 yang terdiri dari 50 orang siswa dan siswi yang terlibat dalam anggota Osis dan Organisasi yang ada di lingkungan sekolah tersebut. Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan dapat di simpulkan bahawa tidak ada perbedaaan di temukan antara siswa laki-laki dan perempuan terkait manajemen waktu. Para peserta memberikan respon yang positif dan antusias, dan kegiatan ini berhasil dalam meningkatkan pengetahuan sekaligus penerapan time management melalui psikoedukasi.References
Ardhyanto, B., & Putra, W. (2010). Faktor-faktor yang memotivasi belajar siswa kelas Xi SMA Stella Duce Bantul Tahun Pelajaran 2009/2010 yang diungkap melalui metode. 2, 2009–2010.
Bhattacharjee, D., Rai, A. K., Singh, N. K., Kumar, P., Munda, S. K., & Das, B. (2011). Psychoeducation: A measure to strengthen psychiatric treatment. Delhi Psychiatry Journal, 14(1), 33-39.
Irwanto, E., & Farhanto, G. (2021). Anxiety Pembelajaran Daring di Era Covid-19: pada Matakuliah Praktikum. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 7(2), 264-269.
Soep (2009). Pengaruh intervensi psikoedukasi dalam mengatasi depresi postpartum di rsu dr. pirngadi medan. Tesis: Universitas Sumatera Utara.
Pratama, A. P. (2021). Pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa sd. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 88-95.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Syarifah Maihani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.