PENYULUHAN ETIKA DAN MORAL DALAM BERSOSIAL MEDIA DI DESA TABANGA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i5.21756Keywords:
Etika, Moral, Sosial MediaAbstract
Dalam rangka menghadapi perubahan sosial, budaya, dan kemajuan teknologi yang begitu pesat, pemahaman masyarakat akan menggunakan sosial media harus ditingkatkan agar dapat lebih bijak dalam bersosial media. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini telah dilaksanakan dibeberapa lokasi di Desa Tabanga Kecamatan Ternate Barat seperti di sekolah SD, dan SMA. Dalam kegiatan ini kami telah melaksanakan penyuluhan mengenai etika dan moral dalam bersosial media dengan memberikan materi secara langsung kepada siswa. Hasil dari kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya etika dan moral dalam bersosial media. Tak hanya itu maraknya berita hoax yang beredar di dunia maya membuat banyak orang yang keliru dalam mendapatkan informasi dan berujung pada diskriminasi atau kebencian terhadap beberapa kelompok. Hasil dari kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya etika dan moral dalam bersosial media.References
Alfyonita, D., & Nasionalita, K. (2019). Konstruksi Identitas Generasi Millennial Di Kota Bandung Dalam Media Sosial Instagram Identity Construction Of Millennial Generation In Bandung On Instagram.
Cuponation. (2021). Digital 2021. Global Digital Insights, 103.
Kementerian Komunikasi dan Informatika, Japelidi S, editor. Kementerian Komunikasi dan Informatika, Japelidi, Siberkreasi: Kementerian Komunikasi dan Informatika, Japelidi, Siberkreasi; 2021. 154 p. Available from: http://literasidigital.id/books/modul-cakap-bermedia-digital/
Sudibyo, Agus. (2016).Etika Bermedia dan Kontroversi Politik. HU. Kompas. Edisi 18 Oktober 2016. Baihaki, Eki. (2016). Media Sosial dan Intoleransi. HU Pikiran Rakyat. Edisi 3 Agustus 2016.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.