PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA KECIL DAN PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK DI DESA KEMANG

Authors

  • Shinta Nadya Putri Universitas Indo Global Mandiri
  • Hamid Halin Universitas Indo Global Mandiri
  • Reny Aziatul Pebriani Universitas Indo Global Mandiri
  • Asmawati Asharie Universitas Indo Global Mandiri

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.18156

Keywords:

Digital Marketing, Desain Kemasan Produk, UMKM

Abstract

Digital Marketing merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan (Gumilang, 2019). Pemanfaatan digital marketing seperti Facebook, Instagram, TikTok, maupun Shopee dapat digunakan sebegai media digital yang nantinya akan digunakan oleh Masyarakat di Desa Kemang untuk menjual dan mengenalkan produk ke konsumen. Pelatihan Desain Kemasan Produk juga disampaikan kepada masyarakat Desa Kemang untuk menambah nilai keindahan dan nilai jual pada suatu produk yang akan mereka jual. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Kemang dapat menjalankan dan menerapkan langsung pengetahuan yang telah didapatkan atas materi yang disampaikan.

References

Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran pada UKM dalam Menghadapi Era Industri 4.0. JCES (Journal of Character Education Society), 3(3), 651–659

Dhameria, Vita. (2014). Analisis Pengaruh Keunikan Desain Kemasan Produk, Kondusivitas Store Environment, Kualitas Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. 08, No. 0, pp. 1-44.

Ayu, Y. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Vari- asi Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen pada Lipstick Wardah di Kota Padang (Doctoral dissertation, STKIP PRGI Sumatera Barat).

Veronica, M., Febriani, R. A., & Sari, R. (2020). PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN “KREASI PEMPEK BERBAHAN NASI†SEBAGAI PRODUK MAKANAN KHAS KOTA PALEMBANG. Jurnal Abdimas Mandiri, 4(1).

Downloads

Published

2023-08-28

How to Cite

Putri, S. N. ., Halin, H. ., Pebriani, R. A. ., & Asharie, A. . (2023). PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA KECIL DAN PELATIHAN DESAIN KEMASAN PRODUK DI DESA KEMANG . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 6626–6629. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.18156