PELATIHAN PEMBELAJARAN ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 BAGI GURU-GURU ANGGOTA KN-LWF PEMATANGSIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v2i2.1777Keywords:
Pelatihan, Pembelajaran Online, Pandemi Covid-19Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim dari PKM Universitas Simalungun pada tanggal 31 Maret 2021 bertempat di SMK GKPI 1 Pematangsiantar ini telah memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi 40 guru-guru sekolah swasta di Pematangsiantar. Pelatihan tentang Pembelajaran Online pada masa Pandemi Covid 19 merupakan salah satu cara untuk membantu guru-guru untuk melakukan Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0, Strategi Pembelajaran Online, Media pembelajaran Online, Aplikasi Pembelajaran Online, dan Pembelajaran di Era Pandemi. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk membantu guru-guru yang kesulitan dalam melaksanakan proses pembelajaran online karena situasi pandemi yang sedang berlangsung. Pelatihan menunjukkan bahwa guru-guru memiliki keinginan besar untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0, Penggunaan Strategi, Media, dan Aplikasi yang dapat digunakan dalam menunjang proses pembelajaran yang efektif.References
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim dari PKM Universitas Simalungun pada tanggal 31 Maret 2021 bertempat di SMK GKPI 1 Pematangsiantar ini telah memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi 40 guru-guru sekolah swasta di Pematangsiantar. Pelatihan tentang Pembelajaran Online pada masa Pandemi Covid 19 merupakan salah satu cara untuk membantu guru-guru untuk melakukan Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0, Strategi Pembelajaran Online, Media pembelajaran Online, Aplikasi Pembelajaran Online, dan Pembelajaran di Era Pandemi. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk membantu guru-guru yang kesulitan dalam melaksanakan proses pembelajaran online karena situasi pandemi yang sedang berlangsung. Pelatihan menunjukkan bahwa guru-guru memiliki keinginan besar untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0, Penggunaan Strategi, Media, dan Aplikasi yang dapat digunakan dalam menunjang proses pembelajaran yang efektif.