PENGEMBANGAN KREATIVITAS MENGAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) BAGI GURU-GURU EKKLESIA PRIVATE ENGLISH COURSE
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v2i2.1727Keywords:
HOTS, , Kreativitas, Pelatihan, Guru-GuruAbstract
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kreativitas mengajar dan mengenal pentingnya HOTS, pemahaman mengenai TIPS, panduan/langkah menyusun serta menghasilkan produk berupa soal-soal HOTS pada guru-guru Ekkelsia Private English Course. Adapun Masalah yang ditemukan ditengah masyarakat sampai saat ini masih tingginya kebutuhan siswa disekola sehingga ini adalah kesempatan untuk mengeskplor kemampuan kreativitas guru-guru Ekklesia Private English Course dengan mencoba melatihkan mereka kemampuan berpikir cara HOTS yaitu berpikir tingkat tinggi yang dapat diterapkan dalam berbagai bidang studi. Untuk mencapai tujuan tersebut dilaksanakan pelatihan dengan metode ceramah dan diskusi kepada seluruh peserta sebanyak 25 orang dan selama dua hari. Hasil dari pelatihan ini para guru mendapat masukan dan pengetahuan baru dapat menambah wawasan dalam kreativitas mengajar dan mereka berjanji akan selalu menggunakan HOTS dalam pembuatan soal-soal.References
Arini Ulfah Hidayati, 2017, Melatih Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Dalam pembelajaran Matematika Pada siswa Sekolah Dasar, Terampil Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar Volume 4 Nomor 2 Oktober 2017
Anita purba, dkk, 2021, Pengajar Profesional: Teori dan Konsep, Yayasan Kita Menulis, 2021
Nur Choerun Nisa, Nadiroh, Eko Siswono, 2009, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS).Tentang Lingkungan Berdasarkan latar Belakang Akademik siswa, http:/Doi.org/10.2009/Plpb. 192.01
Dian Kurniati, Romi Harimukti I, Nur Asiyah Jamil, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP di Kabupaten Jember Dalam Menyelesaikan Soal Berstandard Pisa, Jurnal Penelitian dan
Evaluasi Pendidikan Volume 20, No 2, Desember 2016 (142 – 155)
http://www.bircu-journal.com/index.php/birci/article/view/1764