PELATIHAN PEMBUATAN WEB DENGAN CEPAT BERBASIS GROCERY CRUD PADA SISWA SISWI SMK NEGERI 4 BANJARMASIN

Authors

  • Herry Adi Chandra Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
  • Hoiriyah Hoiriyah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
  • Yusup Indra Wijaya Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
  • Muhammad Saidi Rahman Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari
  • Muhammad Amin Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.16185

Keywords:

Grocery Crud, Web Server, Berbasis Web

Abstract

Suatu aplikasi berbasis web di zaman yang serba digital sekarang mulai berkembang  dalam bahasa markup dan membutuhkan web server serta browser, dapat diakses melalui web browser saat tersambung dengan jaringan internet. aplikasi berbasis web mulai populer seiring dengan jumlah pengguna internet aktif di seluruh dunia. suatu akses  perangkat website membutuhkan sumber daya yang besar dari sisi perangkat lunak. semua manusia didunia sekarang ini dapat menggunakan sebuah aplikasi website, oleh karena itu  suatu keahlian pembuatan aplikasi berbasis web yang cepat wajib dimiliki oleh siswa dan siswi di SMK Negeri 4 Banjarmasin agar mereka dapat bersaing dengan programmer web setelah lulus sekolah nantinya. solusi yang ditawarkan yaitu memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman dari pelatihan ini kepada para siswa dan siswi tentang pembuatan aplikasi berbasis web dengan cepat dengan grocery CRUD dan nantinya keahlian tersebut dapat mereka manfaatkan untuk membuat suatu projek web dengan cepat dan tepat. metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan melalui pelatihan dengan pemanfaatan modul digital berbasis web. target luaran pada pengabdian ini adalah publikasi ilmiah pada jurnal nasional.

References

AH Sutopo. 2007. Pemrograman Macromedia Flash dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Basuki, AP, 2010, Membuat Web Berbasis PHP dengan mengunakan Framework Codeigniter, Lokomedia, Yogyakarta

Gomes, Faustino Cardoso., 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Iriantara, Y. (2005). Media Relations (Konsep, Pendekatan dan Praktik). Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Prastya NM. 2017. Pemanfaatan Situs Web Resmi Lembaga pendidikan Sebagai sumber berita oleh wartawan surat kabar lokal di yogyakarta.Jurnal The messenger volume 9 nomor 2.

Setyanto, Y. & Anggarina, P. T. (2015). Humas pada Perguruan Tinggi Hubungan dengan Media pada Institusi Pendidikan. Dalam Aswad Ihsak (Ed.), Komunikasi dan Isu Publik. Yogyakarta:

Syaukani, M. 2005. Mengolah data pada Mysql server. Elex media komputindo. Jakarta

Downloads

Published

2023-06-28

How to Cite

Chandra, H. A. ., Hoiriyah, H., Wijaya, Y. I. ., Rahman, M. S. ., & Amin, M. . (2023). PELATIHAN PEMBUATAN WEB DENGAN CEPAT BERBASIS GROCERY CRUD PADA SISWA SISWI SMK NEGERI 4 BANJARMASIN. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 4853–4857. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.16185