PENGARUH GLASS CEILING TERHADAP EMPLOYEEPERFORMANCE DI PEMPROV DKI JAKARTA

Authors

  • Juniawan M Putra Universitas Mercu Buana
  • Setyo Riyanto Universitas Mercu Buana
  • Ahmad B Saluy Universitas Mercu Buana
  • Mafizatun Nurhayati Universitas Mercu Buana

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.15880

Keywords:

Glass Cailing, Employee Performance, Pemerintah Provinsi Dki Jakarta

Abstract

Proporsi keterlibatan perempuan dari masa awal tahun 1980 hingga tahun 2000 sudah banyak perubahan yang dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari namun masih adanya diskriminasi terhadap perempuan ini dapat dilihat dari dunia kerja yang di mana eksitensinya telah diakui namun belum menunjukkan hal yang signifikan  jika dilihat dari asas kesetaraan. Hal ini tercermin dari rendahnya keterlibatan perempuan dalam proses pengambilan kebijakan dalam organisasi baik di tingkat pemerintahan maupun tingkat politik. Metode dalam penelitian ini adalah pra survei lapangan dengan pendekatan literatur Pustaka dan data sekunder dari BPS (Biro Pusat Statistik) Dki Jakarta yang penulis ambil dan jadikan data penguat dalam jurnal ini. Dari hasil di atas menujukan adanya ketidak signifikan yang terjadi pada perempuan terhadap kinerja mereka di organisasi pemerintah, yang berakibat pada menurunnya performa yang di akibatkan pada tidak dapatnya mereka untuk berkarir lebih di bandingkan dari peria yang dapat Mengembangkan Karir Mereka Hingga Pada Level Tertinggi Pada Organisasi Pemerintah.

References

A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung : Remaja Rosdakarya.

Akpinar-Sposito, C. (2013, April 3). Career barriers for women executives and the Glass Ceiling Syndrome: the case study comparison between French and Turkish women executives. Journal of Social and Behavioral Sciences, 488-497.

Erwin, & Suhardi. (2020). Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pt Wonder Trend Indonesia Influence of Motivation and Training Toward Pt Wonder Trend Indonesia. Jurnal Emba, 8(3).

https://doi.org/10.30871/jaemb.v7i1.1083

Irman, K. D., and Shenny, O. 2021. “Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Prakarsa Tani Sejati Kabupaten Ketapang Hasanudin.” Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis 7(1): 159–68. Manajemen Sumber Daya Manusia 4 (2) : 1-14.

Nozawa, J. T. (2010). The Glass Ceiling Of Nonprofits: A Review Of Gender Inequality In Us Nonprofit Organization Executives.

Omas Ihromi, 1990, Wanita Berkerja dan Masalah-masalahnya, Jakarta : Pusat Pengembangan sumber daya wanita.

Putri, N. R., & Ratnasari, S. L. (2019). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Asuransi Takaful Batam. Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 7(1).

Rozi, A. dan A. Puspitasari. 2021. Pengaruh Pengembangan Karir dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Perhubungan Kota Serang. Jurnal Ilmiah.

Undang-Undang Kerja 1984 No. 12

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/artikel/baca/15537/BIROKRASI-DAN-PELAYANAN-PUBLIK-DALAM-PERSPEKTIF-HUKUM-ADMINISTRASI-NEGARA.html

https://bkddki.jakarta.go.id

Downloads

Published

2023-08-14

How to Cite

Putra, J. M. ., Riyanto, S., Saluy, A. B. ., & Nurhayati, M. . (2023). PENGARUH GLASS CEILING TERHADAP EMPLOYEEPERFORMANCE DI PEMPROV DKI JAKARTA . Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 6066–6069. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.15880