KONSEP MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM
Keywords:
Manajemen, Pemasaran, Perspektif IslamAbstract
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengkaji konsep manajemen pemasaran perspektif Islam menurut para pakar ekonomi Islam. Penulisan ini merupakan penelitian kepustakaan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data berupa referensi terkait dengan topik kajian. Analisis data dilakukan secara kualitatif meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pemasaran Islam masih bergantung pada konsep pemasaran konvensional, dimana kajian konsep pemasaran Islam hanya digunakan sebagai alat pemasaran. Dengan demikian, peluang untuk mengkaji konsep pemasaran Islam lebih mendalam masih terbuka untuk dilakukan.References
Ifham Sholihin, Ahmad. Buku Pintar Ekonomi Syariah, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2010
Azrin Adnan, Ahmad. “Theoretical Framework for Islamic Marketing: Do We Need a New Paradigm?”, International Journal of Business and Social Science, vol. 4, no. 7 2013
Ibrahin Abu Sinn, Ahmad. Manajemen Syariah: Sebuah Kajian Historis dan Kontemporer, diterjemahkan oleh Dimyauddin Djuwaini, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2006
Ahmad Alserhan, Baker. The Principles Of Islamic Marketing, Gower Publishing Limited, England, 2011
Swastha, Basu. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty Offset, Yogyakarta, 2008
Hafidhuddin, Didin. Dkk. Manajemen Syariah Dalam Praktek, Gema Insani, Jakarta, 2003
Kasmir, Manajemen Sumber Daya Manusia, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2016
Kasmir. Dkk. Studi Kelayakan Bisnis, Ed. 2, Cet. 6, Kencana, Jakarta, 2009
Malayu S.P. Hasibuan, Manajemen Sumber Daya Manusia, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2013
Anogara, Pandji. Manajemen Bisnis, PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2004
Sukirno, Sadono. Pengantar Bisnis, Ed. 1, Cet. 1, Prenada Media, Jakarta, 2004
Peter Salim, Dkk. Kamus Bahasa Indonesia Kontenporer, Modern English Press, Jakarta, 2002
Kartajaya, Hermawan. Hermawan Kartajaya On Marketing, Gramedia, Jakarta, 2002
Kotler, Philip. Dkk. Principles of Marketing, Pearson Prentie-Hall, 2004
Alom, Mahabub. Dkk. “Marketing: An Islamic Perspective”, World Journal of Social Sciences, vol. 1, no. 3, 2011
Hendi Suhendi, Fiqh Mu'amalah, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2005
Syafi'i. Antonio, Islamic Banking-Bank Syariah: dari teori ke praktik, Gema Insani Press, Jakarta, 2001
Idri. Hadits Ekonomi, PT Kencana, Jakarta, 2015
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Slamet Riady
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.