OPTIMASI DIGITAL MARKETING DAN PROGRAM JUAL BELI DI DESA WAJIK

Authors

  • Muad Muad Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Isna Ayu Safitri Kusuma Dewi Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Fibia Sentauri Cahya Ningrum Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Muhammad Sulthon Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Abdul Rozaq Al Farizi Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan
  • Andrean Febri Wicaksono Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.13544

Keywords:

Optimalisasi Digital Marketing, Jual beli, Pengabdian.

Abstract

Program Optimalisasi Digital Marketing dan Jual Beli di Desa Wajik kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan terdiri dari kegiatan pokok (Desa), dan kegiatan penunjang. penelitian ini membahas kegiatan pokok (Desa) yang bertujuan untuk memberi pengalaman dan sebagai proses pembelajaran bagi masyarakat untuk menggali potensi-potensi Desa yang dapat dikembangkan. Metode pelaksanaan kegiatan dimulai dari survey, dan perencanaan kegiatan tambahan selain kegiatan inti yang telah direncanakan. Kegiatan tambahan yaitu adanya dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat Desa. Hal tersebut ditunjukkan dalam kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat dari berbagai golonga dari Pemerintah Desa beserta aparatnya. Kegiatan-kegiatan Desa seperti sosialisasi marketing dan pengelolaan jual beli serta kegiatan agustusan. Kegiatan Porgram Optimalisasi Digital Marketing dan Jual Beli diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa khususnya yang bertujuan untuk menciptakan peningkatan ekonomi masyarakat Desa.

References

Akbar, M.A. & Alam, S.N. (2020). E-Commerce : Dasar Teori Dalam Bisnis Digital. Medan : Yayasan Kita Menulis.

Sathya, P. (2017). A Study on Digital Marketing and its Impact, 6(2), 866 - 868.

Schiffman Leon, W. J. (2015). Consumen Behaviour (ELEVENTH). New York : Pearson.

Septiano. (2017, Mei). Digital Marketing. Retrieved from Red Tree. Diunduh dari : http://redtreeasia.com/info/apaitu-digital-marketing-pengertian-dankonsep- dasarnya/

Downloads

Published

2022-11-30 — Updated on 2023-03-31

Versions

How to Cite

Muad, M., Dewi, I. A. S. K., Ningrum, F. S. C. ., Sulthon, M. ., Farizi, A. R. A. ., & Wicaksono, A. F. . (2023). OPTIMASI DIGITAL MARKETING DAN PROGRAM JUAL BELI DI DESA WAJIK. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 2196–2198. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.13544 (Original work published November 30, 2022)