PELATIHAN DIGITAL MARKETING UNTUK PRODUK KUBE DI BAWAH BINAAN DINAS SOSIAL KABUPATEN KLATEN

Authors

  • Leonardo Budi Hasiholan Universitas Pandanaran
  • Dheasey Amboningtyas Universitas Pandanaran

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.12691

Keywords:

Pembelajaran, Digital, Produk, Pasar, dan Dinas Sosial

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan pembelajaran tentang digital yang diberikan kepada kelompok usaha khususnya binaan Dinsos Kabupaten Semarang yang mana kelompok disini memiliki keahlian yang terdiri dari macam-macam usaha. Banyak hasil produksi ini yang dijual hanya di rumah pribadi, jelas harga yang ditawarkan sangat murah dan terkadang tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan dalam memproduksi tersebut. Dinas sosial setempat yang bekerja sama dengan tim dari Universitas Pandanaran yang mana hal ini akan ditindaklanjuti lebih lanjut mengenai pemberian pelatihan digital untuk menjual produk yang agar mampu bersaing secara nasional. Pengelolaan manajemen bisnis yang baik akan mampu menghasilkan keberhasilan, selain itu, ketahanan akan segala jenis permasalahan dan hambatan yang mampu dihadapi menjadi faktor penting dalam berjalannya bisnis. Adanya permasalahan di tengah kesulitan tersebut perlu adanya suatu strategi pertahanan untuk tetap menjalankan usaha, memproduksi barang/jasa, kemudian memasarkan ke segmen dan target pasar yang dituju

References

Diansyah, R., Syahril, Aryanto, Arribe, E., & Winarso, D. (2017). PENGUATAN UMKM MELALUI PELATIHAN BLOG. Jurnal Pengabdian Untuk Mu negeRI.

Lubis, T. A., & Junaidi. (2016). Pemanfaatan Teknologi Informasi pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Jambi. Jurnal Perspektif Pembiayaan dan Pembangunan Daerah, 163-174.

Mulyadi (2015), Akuntansi Biaya. Penerbit STIE Yogyakarta

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Hasiholan, L. B. ., & Amboningtyas, D. . (2023). PELATIHAN DIGITAL MARKETING UNTUK PRODUK KUBE DI BAWAH BINAAN DINAS SOSIAL KABUPATEN KLATEN. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 922–925. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.12691