PERAN PENTING PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN BAGI ORGANISASI DPP. LEPPAS KABUPATEN ASAHAN DALAM MENGHASILKAN WIRAUSAHAWAN MUDA

Authors

  • Windi Triana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan
  • Faulia Anggeraini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan
  • Rahmat Suhargon Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.12093

Keywords:

Pendidikan, Wirausaha

Abstract

Wirausaha berperan penting dalam perekonomian suatu negara karena dapat menciptakan lapangan kerja baru. Di banyak negara, wirausaha adalah aspek penting yang memainkan peran vital dalam perekonomian. Pasalnya, sektor swasta yang digerakan para wirausaha ini menjadi penyumbang ekonomi terbesar. Sikap wirausaha yang selalu ingin tahu membuat wirausaha selalu dapat menemukan inovasi baru di dunia usaha. Oleh karenanya, seorang wirausaha harus memiliki sifat wirausaha agar bisnisnya bisa berkembang dengan baik. Kegiatan Pengabdian ini dengan metode pendekatan sosiologis dengan mendekatkan kepada masyarakat. Bahan materi diambil dari peraturan perundang-undangan, buku-buku, makalah-makalah dan dokumen-dokumen lain yang berkaitan dengan penelitian. Permasalahan yang diambil dari penelitian ini adalah bagaimana menumbuhkan sifat-sifat wirausaha bagi pengurus DPP. Lembaga Peduli Pembangunan Asahan (LEPPAS) Kabupaten Asahan.

References

Abdullah, Ma’ruf . Wirausaha Berbasis Syari’ah, Banjarmasin: Penerbit Antasari Perss, 2011.

Arasy Alimudin,”Strategi Pengembangan Minat Wirausaha Melalui Proses Pembelajaran”.Jurnal Manajemen Kinerja, Vol 1 No. 1, h.1.

Indrawan Rully. Metodologi Penelitian, Bandung: PT Refika Aditama, 2014.

Kustoro Budiarta. Pengantar Bisnis, Jakarta: Mitra Wacana Media, 2009.

Syabirin Husein, Priyono. Strategi mengubah usaha kecil minimum menjadi kaya miliyaran, Solo: PT tiga serangkai pustaka mandiri,2014.

V.Wiratna Sujarweni. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press, 2015.

Downloads

Published

2023-02-03 — Updated on 2023-02-03

Versions

How to Cite

Triana, W. ., Anggeraini, F. ., & Suhargon, R. . (2023). PERAN PENTING PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN BAGI ORGANISASI DPP. LEPPAS KABUPATEN ASAHAN DALAM MENGHASILKAN WIRAUSAHAWAN MUDA. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 132–135. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.12093