Pemanfaatan Google Form untuk Penilaian Harian Mata Kuliah Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5976Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui efisiensi penggunaan Google Form pada penilaian harian Mata Kuliah Pengantar Ekonomi Makro pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Serambi Mekkah. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat bantu untuk membantu kelancaran penilaian harian adalah Google Forms. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif. Hasil penelitian didapati bahwa tingkat efisiensi Google Form sebagai alat bantu dalam penilaian harian dikategorikan cukup efisien terutama dalam menyiapkan keperluan penilaian, pengumpulan hasil jawaban, pengolahan hasil jawaban dan prosedur pelaksanaan penilaian harian. Berdasarkan hasil analisis data bahwa efisiensi penggunaan aplikasi Google Form pada penilaian harian mata kuliah Pengantar Ekonomi Makro ? 50%. Lebih spesifik simpulan ini memiliki tingkat efisiensi penggunaan aplikasi Google Form pada penilaian harian aspek kognitif Mata Kuliah Pengantar Ekonomi Makro yaitu 75%.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-08-13
How to Cite
Sufriadi, D., & Zakaria, Z. (2022). Pemanfaatan Google Form untuk Penilaian Harian Mata Kuliah Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(2), 58–62. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.5976
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dedi Sufriadi, Zakaria Zakaria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).