PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, I NFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKNTIFIC

Authors

  • Tia Wahyuni Universitas Negeri Medan
  • Roza Thohiri Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i2.44888

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian, Skintific, Shopee.

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian produk perawatan kulit Skintific di Shopee. Metode kuantitatif dengan purposive sampling digunakan, dan ukuran sampel ditentukan oleh Malhotra (2006). Analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Influencer Marketing secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian. Namun, Ulasan Konsumen Daring tidak berpengaruh signifikan. Temuan ini memberikan strategi bagi Skintific untuk meningkatkan pangsa pasar di industri perawatan kulit yang kompetitif.

References

Adi, Ahdiat. 2023. “Rata-Rata Jumlah Kunjungan Ke 5 Situs E-Commerce Terbesar Di Indonesia (Kuartal l-Kuartal Lll 2023).” databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/10/11/tren-pengunjung-e-commerce-kuartal-iii-2023-shopee-kian-melesat.

Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.: 1–17. http://eprints.uwp.ac.id/id/eprint/1428/2/jurnalku new.pdf.

Aripin, Z. (2021). E-Business strategi, model, dan penerapannya. Deepublish.

Astuti, Rini, Isna Ardila, and Rodhitur Rahman Lubis. 2019. “Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes.” Akmami 2(2): 204–19.

Azizah Rahayu, N. (2024). PENGARUH LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Pengguna Online Shopping Aplikasi Lazada) (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA).

Efendi, Farhan Bachtiar, and Siti Aminah. 2023. “Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific (Studi Pada Mahasiswa UPN „Veteran‟ Jawa Timur).” J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains) 8(1): 762. doi:10.33087/jmas.v8i1.1055.

Ghozali, Imam. 2011. “Ghozali_Imam_2011_Aplikasi_Analisis_Mult.Pdf.” : 129. Kaur, Navkiranjeet, Aarti Bains, Ravinder Kaushik, Sanju B. Dhull, Fogarasi Melinda, and Prince Chawla. 2021. “A Review on Antifungal Efficiency of Plant Extracts Entrenched Polysaccharide‐based Nanohydrogels.” Nutrients 13(6): 1–26. doi:10.3390/nu13062055.

Instagram.” 4(1): 124–35.

Kharisma, Novia Putri, and Diana Aqmala. 2024. “Pengaruh Endorsement , Content Marketing , Dan Trust Influencer Rachel Vennya Terhadap Purchase Intention Pada Followers

Lestiyani, Dhea Nofa, and Sugeng Purwanto. 2023. “Analisis Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Love Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific.” El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam 5(2): 886–98. doi:10.47467/elmal.v5i2.5513.

Listighfaroh, Muzammil Ilmi. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Feira White Shower Cream Di Surabaya.”

Liyana Warningrum, Sumar. 2023. “Pengaruh Promosi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.” Jurnal Riset Manajemen 1(3): 13–21. https://doi.org/10.54066/jurma.v1i3.585.

Mokodompit, Hana Yoflike, S. L. H. V Joyce Lapian, and Ferdy Roring. 2022. “Pengaruh Online Customer Rating, Sistem Pembayaran Cash on Delivery Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Dan Alumni Equil Choir Feb Unsrat).” Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 10(3): 975. doi:10.35794/emba.v10i3.43393.

Nadiya, Farisa Hasna, and Susanti Wahyuningsih. 2020. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang).” Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen 5(2): 1–20.

Nasution, Maymunah. 2023. “Produk Skincare Diprediksi Jadi Pilihan 2023, Pembelian Milenial Mendominasi.” soloposbisnis.com.https://bisnis.solopos.com/produk-skincare- diprediksi-jadi-pilihan-2023-pembeli-milenial-mendominasi-1658276 (April 15, 2024).

Nur Hidayati, Septiana, Erny Rachmawati, Tri R Septin Muji, and Alfato Yusnar Kharismasyah. 2023. “Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian.” Keuangan dan Manajemen 19(1): 2528–1097.

Riska Sari Melati. 2020. “Pengaruh Harga Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya).” Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 8(2): 882–88. https://forms.gle/t44jvKgVK6XAiZwi8.

Downloads

Published

2025-04-23

How to Cite

Wahyuni, T., & Thohiri, R. (2025). PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA, I NFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKNTIFIC. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 8(2), 4612–4622. https://doi.org/10.31004/jrpp.v8i2.44888

Similar Articles

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.