STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK PADA UMKM CEK ELLA SUKAMAJU PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.37026Keywords:
Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh signifikan variabel Produk, dan Harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Dalam menganalisis data digunakan metode kuantitatif ataupun mengambarkan semua data yang di peroleh kemudian membuat kesimpulan dari analisis yang didapatkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang di dapatkan dari toko keripik Cek Ella Sukamaju Palembang. Nilai dari analisis regresi variabel linier berganda Produk bernilai positif, hal ini dapat diartikan produk yang ditawarkan memuaskan, makaakan mempengaruhi keputusan pembelian meningkat, hal ini dapat diartikan bahwa setiap peningkatkan harga, akan mempengaruhi keputusan pembelian meningkat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Hasil uji t menunjukan Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Keripik Cek Ella Sukamaju Palembang. Hasil uji f menunjukkan bahwa Produk dan Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.References
Ariwibowo. (2019). Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Daya Saing UMKM Kerupuk Desa Tlasih Tulangan SIDOARJO. Islamic Banking and Finance, Mahilda Anastasia Putri & Renny Oktafia.
Febryanda dan merdiana. (2017). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen 212 Mart Condet Batu Ampar. Fahra Destarini, Bono Prambudi, Jurnal Ekonomi Bisnis dan Manajemen.
Harjati, L. (2022). Pengaruh Atribut Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan AA Raffi Fried Chicken Sindangbarang Bogor. journal of Accounting & Management Innovation, Jovian Orlando.
Indra Wijaya . (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di CV. Bintang Keramik Gunung Sitoli. Dwi Putri Farida Zebua, Ratna Natalia Mendrofa, Fakultas Ekonomi.
Irfan Rizqullah Ariella. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid. Jurnal Manajemen dan Start- Up Bisnis.
Kotler. (2018). Determinasi Nilai Pelanggan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, Vicky Brama Kumbara.
Mudasir. (2017). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen 212 Mart CONDET Batu Ampar. Ekonomi,Bisnis & Manajemen , Fahra Destarini, Bono Prambudi.
Maharani, S., Kholid, M. N., Pradana, L. N., & Nusantara, T. (2019). Problem Solving in the Context of Computational Thinking. Infinity Journal, 8(2), 109. https://doi.org/10.22460/infinity.v8i2.p109-116
Natika, L. (2020). Pengelola Produk Tabungan Pada Pt.Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Kantor Cabang Pembantu Pamanukan Kabupaten Subang. Luki Natika & Dewi Ambarwati.
Pradana, L., Sholikhah, O., Maharani, S., & Kholid, M. (2020). Virtual Mathematics Kits (VMK): Connecting Digital Media to Mathematical Literacy. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 15(3), 234–241.
Priyatno. (2018). Analisis Pengaruh Pengetahuan Pajak dan Tingkat Pendidikan Terhadap Keputusan Wajib Pajak Orang Pribadi dalam Pembayaran Pajak Penghasilan (PPh) di KPP Pratama Palembang Seberang Ulu. Jurnal Media Wahana Ekonomika, Shanty Ramanda, Mohammad Aryo Arifin, Nyayu Ully Aulina.
Priyatno. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Suture & Gloves Pada PT. Surgika Alkesindo Medan. Marwan Jhon Erixson Sinaga, Ardian Pandiangan.
Romandoni, H. R., Maharani, S., Firdaus, T. C. M., & Septyawan, A. (2023). Analisis Bibliometrik: Games Computational Thinking dalam Pembelajaran. EDUCARE: Jurnal Pendidikan Dan Kesehatan, 1(1), 20-28.
Septyawan, A., Soleh, D. R., & Ricahyono, S. (2023). Publication Trends in Indonesian Language Teaching: Focus on'Making Effective Sentences'(2014-2023). AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 15(4), 6782-6792.
Siahaan, E. Y. S., Muhammad, I., Dasari, D., & Maharani, S. (2023). Research on Critical Thinking of Pre-service Mathematics Education Teachers in Indonesia (2015-2023): A Bibliometric Review. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 9(1), Article 1. https://doi.org/10.29407/jmen.v9i1.19734
Sri Mulyana. (2021). Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Secara Online Pada Shopee di Pekanbaru.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran, Alfabeta, Sunyoto, Danang.
Sugiyono. (2018). Pengaruh Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Produktivitas Prajurit Di Korem 004/Garuda Dempo Palembang. Jurnal Media Wahana Ekonomika, Maliah, joni Iswan, Muhammad Kurniawan, Muhammad Fatkur Ro'uf.
Swasta. (2018). Analisis Strategi Permasaran Terhadap Peningkatan Penjualan . Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi, Akbar Saleh Sope.
Tjiptono. (2017). Pengaruh Atribut Produk Dan Harga Terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan AA Raffi Fried Chicken SindangBarang Bogor. Institut Bisnis Dan Informatika Kia Gie, Jovian Orlando ; Lily Harjati.
Vicky Brama . (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse . Kumbara, Jurnal Ilmu Manajemen Terapan.
Wibowo . (2021). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan UMKM Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam , Nikmatus Sholicha, Renny Oktafia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Foranti Permatasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.