PENERAPAN METODE BRUNER DALAM PENGEMBANGAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR YANG TIDAK BISA MEMBACA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.36255Keywords:
Metode Bruner, Penalaran Matematis, Siswa Sekolah Dasar, Kesulitan Membaca, Pembelajaran Matematika.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas metode Bruner dalam mengembangkan penalaran matematika siswa sekolah dasar yang memiliki kesulitan dalam membaca. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi strategi dan metode yang efektif dalam mengembangkan kemampuan penalaran matematis pada siswa yang tidak bisa membaca.References
Boz & Bulut. (2012). Affective Factors Associated with Computational Estimation of Seventh Graders. Necatibey Faculty of Education Electronic Journal of Science and Mathematics Education, 6 (2), 183 – 216.
Freudenthal. (1991). Revisiting Mathematics Education: China Lectures. Dordrecht, the Netherlands: Kluwer Academic Publisers.
Lan Y, Sung Y, Tan N, Lin C, & C K. Mobile-Device-Supported Problem-Based Computational Estimation Instruction for Elementary School Students. Educational Technology & Society, 13 (3), 55–69.
Moleong, Lexy J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif.Bandung:RemajaRosdakarya
Reys, Lindqusit, Lambdin & Smith. (2009). Helping Children Learn Mathematics 9th Edition. USA: John Wiley & Sons, Inc
Rizal, M. (2011).Proses Berpikir Siswa SD Berkemampuan Matematika Tinggi Dalam Melakukan Estimasi Masalah Berhitung. In Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA Tanggal (Vol. 14, pp. 19-28)
Tsao, Y. L., & Pan, T. R. (2011). Study on the Computational Estimation Performance and Computational Estimation Attitude of Elementary School Fifth Graders in Taiwan. Online Submission.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Laras Joefanny, Mia Rizki Idaroyanni Siregar, Sri Fitri Perdani Limbong, Hasratuddin Hasratuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.