Analisis Pembelajaran Menulis Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) IQRA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9882Abstract
Penelitian ini membahasa tentang analisis pembelajaran menulis siswa kelas 5 Sekolah Dasar yang berfokus pada 1) pelaksanaan pembelajaran, 2) kendala yang dihadapi selama pembelajaran, dan 3)upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui metode mengajar guru dalam peningkatan kemampuan menulis siswa sekolah dasar. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yaitu tahap reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penilitian menunjukkan bahwa siswa sulit menulis karena keterbatan kosakata, pemahaman, dan minat baca yang sangat rendah.Downloads
Published
2022-12-08
How to Cite
Maulidi, R. P. ., Aulia, D. D. ., Marjohan, M., & Hilaliyah, T. . (2022). Analisis Pembelajaran Menulis Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) IQRA. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9493–9497. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9882
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Roihatul Parida Maulidi, Dhena Delviana Aulia, Marjohan, Tatu Hilaliyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).