Manajemen Pendidikan Berbasis Pembelajaran Inspiratif Dan Bermakna di Era Teknologi Digital
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9402Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis manajemen pendidikan berbasis pembelajaran inspiratif dan bermakna di era teknologi digital. Dimana pendidikan yang bermakna nantinya bisa memberikan inspirasi bagi peserta didik dalam dunia pendidikan di era serba digital, guna membangun suatu iklim pembelajaran yang menyenangkan, menginspirasi, bermakna serta terlaksana dengan efektif dan efiseien. Untuk mewujudkan tujuan penelitian diatas, maka peneliti memilih jenis penelitian studi pustaka dengan pendekatan filosofis atau analisis konten dengan mengumpulkan literatur terkait, baik buku, artikel dan literasi relevan lainnya sebagai sumber data. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam menjadikan iklim pembelajaran yang bersifat bermakna dan inspiratif di era digital ini, maka aspek yang paling dasar yang wajib dipahami oleh para pendidik ialah bagaimana para pendidik bisa mendorong serta menarik minat untuk menyukai serta senang terhadap kegiatan pembelajaran serta materi yang disampaikan. Untuk mewujudkan hal itu, proses pendidikan mesti dimanajerial dengan baik yaitu melalui substansi manajerial terkait inovasi pada model pembelajaran era digital, menguasai konten knowledge dan teknologi knowledge serta menjalankan evaluasi serta inovasi dalam pembelajaran dengan bantuan media digital.Downloads
Published
2022-12-01
How to Cite
Dacholfany, M. I. ., Fujiono, F., Safar, M. ., Hanayanti, C. S. ., & Ulimaz, A. . (2022). Manajemen Pendidikan Berbasis Pembelajaran Inspiratif Dan Bermakna di Era Teknologi Digital. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6853–6861. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9402
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Ihsan Dacholfany, Fujiono, Muh. Safar, Citra Siwi Hanayanti, Almira Ulimaz
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).