Analisis Kesulitan Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Ujung Menteng 01 Pagi Jakarta Timur pada Materi Upaya Keseimbangan dan Pelestarian Sumber Daya Alam di Lingkungannya pada Era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9210Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan pembelajaran daring muatan IPA pada Materi Upaya Keseimbangan dan Pelestarian Sumber Daya Alam di Lingkungannya pada siswa kelas IV SDN Ujung Menteng 01 PAgi Jakarta Timur tahun ajaran 2020/2021 termasuk kesulitan belajar siswa dan upaya guru dalam mengatasinya. Metode penelitian dilakukan dengan model deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara observasi dan dokumentasi dengan tehnik Analisa data menggunakan teori Milles and Huberman. Penelitian ini memiliki subjek yaitu siswa kelas IV SD Ujung Menteng 01 Pagi Jakarta Timur dengan jumlah siswa sebanyak 31 siswa (17 Perempuan dan 14 Laki-laki). Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran sudah dilaksanakan secara maksimal, guru telah menyusun perangkat pembelajaran tetapi masih banyak kelemahan dan kekurangan di dalamnya.Downloads
Published
2022-11-22
How to Cite
Amalia, I. R. ., & Satriyani, F. Y. . (2022). Analisis Kesulitan Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Ujung Menteng 01 Pagi Jakarta Timur pada Materi Upaya Keseimbangan dan Pelestarian Sumber Daya Alam di Lingkungannya pada Era Pandemi Covid-19 . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5807–5812. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9210
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Isnaini Riska Amalia, Febrianti Yuli Satriyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









