Penerapan Aplikasi Google Classroom pada Pembelajaran Daring Matematika Materi Operasi Hitung Bilangan Cacah di Kelas 3 SD Muhammadiyah 1 Kukusan Kota Depok
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8965Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan aplikasi Google Classroom pada Pembelajaran Daring Matematika Tema Menyayangi Tumbuhan dan Hewan Materi Operasi Hitung Bilangan Cacah di Kelas III SD Muhammadiyah 1 Kukusan Kota Depok yang meliputi kelebihan, kendala, dan upaya guru dalam pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Google Classroom. Pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini yang menjadi subjek adalah Guru dan 3 Siswa kelas IIIB SD Muhammadiyah 1 Kukusan Kota Depok. Hasil penelitian menunjukan hasil berupa bahwa penerapan aplikasi Google Classroom pada Pembelajaran Daring di Mata Pelajaran Matematika belum berjalan dengan maksimal karena guru dan siswa kelas IIIB mengalami kendala yang sama yaitu sinyal Wifi dan keterbatasan perangkat dan guru mengatasi membeli kuota untuk disambungkan ke laptop dan meminta siswa yang mengalami kendala tersebut untuk datang kesekolah belajar secara langsung.Downloads
Published
2022-11-16
How to Cite
Rifanti, R. F. ., & Satriyani, F. Y. . (2022). Penerapan Aplikasi Google Classroom pada Pembelajaran Daring Matematika Materi Operasi Hitung Bilangan Cacah di Kelas 3 SD Muhammadiyah 1 Kukusan Kota Depok. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4442–4448. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8965
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Reza Fauziah Rifanti, Febrianti Yuli Satriyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









