Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Menyelesaikan Soal Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Mata Kuliah Matematika Ekonomi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9115Abstract
HOTS merupakan keterampilan yang dimiliki siswa tidak hanya sebatas mengingat materi tetapi juga siswa diharapkan mampu menganalisis, mengevaluasi dan mencipta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas ekonomi Universitas Negeri Manado dalam menyelesaikan masalah matematika ekonomi khususnya dalam penerapan deret aritmatika dan geometri dalam ilmu ekonomi. Penelitian ini bersifat deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu objek atau variabel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa masih dalam kategori cukup. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah siswa mengalami kesulitan dalam menganalisis. Mengevaluasi dan membuat soal matematika ekonomi pada materi deret aritmetika dan geometriDownloads
Published
2022-11-19
How to Cite
Pongoh, S. . (2022). Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Menyelesaikan Soal Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Mata Kuliah Matematika Ekonomi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5259–5264. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9115
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sophia Pongoh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









