Manajemen Pembelajaran Pendidikan Ekonomi Berbasis Hots
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13850Abstract
Setiap mahasiswa harus mampu berpikir kritis karena dengan begitu akan mampu memahami bagaimana menghadapi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah ketika dihadapkan pada hambatan di masa pasca-industri. 4.0. Strategi pembelajaran yang dikenal dengan metode keterampilan berpikir tingkat tinggi mendorong siswa untuk berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Karena pengajaran keterampilan berpikir tingkat tinggi menuntut dosen untuk mengelola pembelajaran guna mendorong perkembangan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada siswanya, maka dosen harus memiliki keterampilan manajemen pembelajaran agar pembelajaran keterampilan berpikir tingkat tinggi berhasil.. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa perencanaan pelaksanaan Manajemen pembelajarn ekonomi berbasis HOTS pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi UNIMA Sudah dilaksanakan dengan baik walaupun masih ada tantangan dan hambatan yang di alami.Downloads
Published
2023-04-09
How to Cite
Pongoh, S. . (2023). Manajemen Pembelajaran Pendidikan Ekonomi Berbasis Hots . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 3135–3141. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13850
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sophia Pongoh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









