Ekspresi Emosi Anak Autis dalam Berinteraksi Sosial
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8926Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan penggunaan fotografi untuk menangkap berbagai jenis ekspresi yang ditunjukkan anak autis di SLB Autisma YPPA Padang untuk menggambarkan emosi yang dirasakannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran terkait berbagai macam ekspresi emosi pada wajah meliputi bahagia, kecewa, sedih, marah, takut, terkejut dan jijik pada anak dengan gangguan autisme autis, dengan media fotografi yang dapat dilihat oleh berbagai kalangan. Metode penelitian yang dipilih yaitu kualitatif. Penelitian ini dilakukan kepada dua orang siswa kelas XII SMALB Autisma YPPA Padang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian yang disertai dengan bukti dokumentasi melalui fotografi. Hasil penelitian memperlihatkan jika ekspresi emosi pada wajah yang terdiri dari emosi bahagia, kecewa, sedih, marah, takut, terkejut dan jijik juga dapat di ekspresikan oleh anak autis yang peneliti dapatkan melalui fotografi sehingga dapat diketahui oleh berbagai kalangan.Downloads
Published
2022-11-16
How to Cite
Affitri, J. ., & Irdamurni, I. (2022). Ekspresi Emosi Anak Autis dalam Berinteraksi Sosial. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 4225–4238. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8926
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Junaida Affitri, Irdamurni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









