Straegi Penyelenggaraan Pendidikan Bagi Anak di LPKA Kelas 1 Kutoarjo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8700Abstract
Anak selama di LPKA, anak memiliki hak mendapatkan pembinaan, pengawasan, pelatihan, pendidikan dan pendampingan. Anak mempunyai hak dengan anak lain diluar LPKA. Salah satunya ialah pendidikan, anak juga berhak mendapat fasilitas pendidikan yang pantas dan bisa menjadi bekal setelah menjalani pembinaan di LPKAPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan pendidikan bagi anak, serta bagaimana strategi yang tepat bagi anak di LPKA Kelas I Kutoarjo. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskripif, dimana pengambilan data dilakukan melalui observasi non partisipan, wawancara secara mendalam, serta dokumentasi. Analisis data yang digunakan menggunakan metode interaktif Huberman dan Saldana yang terdiri dari empat tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, representasi data, serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis yang penulis lakukan, ditemukan strategi baru yang lebih tepat dan efektif yang dapat digunakan di LPKA Kelas 1 Kutoarjo. Strategi yang telah disusun tersebut dapat di aplikasikan untuk meminimalisir kekurangan serta ancaman dan dapat menjadi evaluasi dari kegiatan yang telah berjalan sebelumnya.Downloads
Published
2022-11-12
How to Cite
Adfianto, . M. R., & Jarodi, O. . (2022). Straegi Penyelenggaraan Pendidikan Bagi Anak di LPKA Kelas 1 Kutoarjo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3170–3179. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8700
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Rizki Adfianto, Odi Jarodi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









