Pengaruh Pembelajaran Students Teams Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Penerapan Rangkaian Elektronika
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8522Abstract
Berbagai permasalahan yang sering ditemukan pada dunia pendidikan salah satu nya yaitu hasil belajar anak didik, sebab hasil berlatih menggenggam andil berarti buat memperhitungkan mutu pembelajaran, hingga dari itu buat tingkatkan hasil berlatih periset mempraktikkan bentuk penataran Students Teams Achievement Division( STAD), bentuk penataran ini dicoba dengan cara beregu ataupun bertukar pikiran, dengan ini anak didik hendak mengarah lebih aktif beranggapan serta silih berkerja serupa di dalam regu nya tiap- tiap. Riset ini dilaksanakan buat mengenali akibat aplikasi bentuk penataran Students Teams Achievement Division( STAD) kepada hasil berlatih anak didik pada mata pelajaran Aplikasi Susunan Elektronika di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negara 1 Sumatera Barat. Tata cara yang dipakai dalam riset ini merupakan quasi penelitian dengan memakai Pretest- Posttest Control Group Design. Hasil dari riset ini bersumber pada pembuktian anggapan dengan memakai percobaan T, didapat hasil kalkulasi 2 bagian sebesar 0, 000 dengan derajat penting 0, 005 maksudnya hasil analisa lebih besar dari derajat signifikannya. Hingga bisa disimpulkan ada akibat dalam aplikasi bentuk penataran STAD, perihal ini pula bisa diamati dari pada umumnya kedua kategori ialah sebesar 84, 24 pada kategori penelitian serta sebesar 58, 68 pada kategori pengawasan. Dari peerbedaan pada umumnya itu nyata nampak terdapatnya kenaikan hasil berlatih anak didik dengan memakai bentuk penataran STAD, alhasil anggapan dalam riset ini bisa diperoleh.Downloads
Published
2022-11-08
How to Cite
Karmila, S. ., & Efrizon, E. (2022). Pengaruh Pembelajaran Students Teams Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Penerapan Rangkaian Elektronika. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 2181–2189. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8522
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Safira Karmila, Efrizon
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).