Penanaman Pendidikan Ilmu Pengetahuan Filasafat Di SDN 110/1 Desa Tenam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8398Abstract
Pendidikan merupakan salah satu aspek kehidupan manusia, karena hanya manusialah yang bisa mendapatkan pendidikan. Oleh karena itu pendidikan memerlukan suatu filsafat, karena masalah pendidikan berkaitan dengan realisasi pendidikan. Dalam realisasi pendidikan akan muncul masalah yang lebih luas dan kompleks yang tidak dapat di batasi oleh pengalaman dan fakta, dan itu juga tidak dapat di capai dengan pengetahuan filsafat pendidikan yang tidak hanya berhungan dengan fakta saja, tetapi juga berhubungan dengan kebaikan dan keburukan, bentuk dari kehidupan manusia, dan kehidupan sosial manusia yang sempurna. Pada penelitian ini menggunkan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Yang dimana data yang terkumpul dari hasil penelitian tersebut berbentuk kata-kata atau gambar.Downloads
Published
2022-11-06
How to Cite
Alirmansyah, . A., & Sholeh, M. . (2022). Penanaman Pendidikan Ilmu Pengetahuan Filasafat Di SDN 110/1 Desa Tenam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1427–1432. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8398
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Alirmansyah, Muhammad Sholeh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).