100 Meter Short Distance Running Skills in Penjaskesrek Students Islamic University of Riau
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7702Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan lari jarak pendek 100 meter pada mahasiswa Puslitbang Pendidikan Jasmani Universitas Islam Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Pendidikan Jasmani yang berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling, yaitu dengan mengambil seluruh sampel. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes lari jarak pendek. Metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, statistik ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data, menyajikan data dan menentukan nilai. Hasil penelitian dinyatakan dalam 5 kategori yaitu sangat baik, baik, cukup baik, tidak baik dan tidak baik. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini adalah keterampilan lari jarak pendek 100 meter pada mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Puskesmas Universitas Islam Riau tergolong dalam sangat baik yaitu 14 siswa dengan prosentase 28% dari 50 siswa.Downloads
Published
2022-10-19
How to Cite
Henjilito, R. . (2022). 100 Meter Short Distance Running Skills in Penjaskesrek Students Islamic University of Riau . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6364–6367. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7702
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Raffly Henjilito
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).