Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Information And Communication Technology
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7258Abstract
Pada era teknologi sekarang ini telah menuntut adanya inovasi dalam pembelajaran, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pendidik khususnya pendidik agama Islam, Pendayagunaan teknologi dalam proses pembelajaran menjadi keharusan sehingga proses pembelajaran tidak stagnan dan kaku. Salah satu teknologi yang pengaruhnya sangat besar dalam keterkaitannya dengan peningkatan mutu pendidikan dalam inovasi pembelajaran ialah ICT (Information and Communication Technology) atau dalam bahasa indonesia disebut Teknologi Informasi dan Komunikasi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan penyampaian informasi. ICT (Information and Communication Technology) sebagai sebuah sistem dapat dijadikan menjadi model pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran yang inovatif. Pendayagunaan atau inovasi pembelajaran pendidikan agama Islam harus segera dilakukan, terutama dalam metode pembelajaran. Internet sebagai media pembelajaran dapat menjadi alternatif metode pembelajaran pendidikan agama Islam, hal ini bisa dalam bentuk e-learning, atau aplikasi-aplikasi yang memudahkan penyampaian materi pembelajaran, sehingga proses pembelajaran semakin menarik dan tidak membosankan.Downloads
Published
2022-10-05
How to Cite
Amin, A. F. ., Maryedho, F. ., & Robbyansa, I. . (2022). Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Information And Communication Technology. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4099–4104. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7258
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Al Fauzan Amin, Furkan Maryedho, Iham Robbyansa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).