Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 di Kelas VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7209Abstract
Riset ini berniat guna mengetahuai apakah terdapat ekor miniatur pendedahan Jigsaw pada hasil berlatih murid pada tema 1 subtema 1 pendedahan 1 di kategori VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023. sistem studi yang dibubuhkan yakni studi kuantitatif dengan kategori studi tes yang struktur rancangan studinya yakni Quasi Eksperimental Design dengan kategori Nonequivalent Control regu Design. riset mengaitkan 2 tim, yakni tim tes serta tim pengendalian. Menurut pemeriksaan 2 ilustrasi yang memakai uji-t, data menyatakan kalau thitung 4,960 > ttabel 2,00575. Poin rata-rata hasil post-test lebih agung ketimbang dengan kategori pengendalian yakni 78,56 sebaliknya kategori pengendalian harga rata-rata hasil post-test yakni 64,29 hasil itu menampakkan kalau kategori tes lebih cakap nilainya ketimbang dengan kategori pengendalian. alkisah dari itu, bersumber pada penelitian ini, perihal ini sanggup disimpulkan kalau tampak ekor miniatur pendedahan jigsaw pada hasil berlatih murid pada tema 1 subtema 1 pendedahan 1 di kategori VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023.Downloads
Published
2022-10-02
How to Cite
Siahaan, . E. F. ., Sidabutar, Y. A. ., & Sihombing, S. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 di Kelas VI SDN 124405 Pematangsiantar T.A. 2022/2023. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3745–3753. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7209
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Endang Fitriani Siahaan, Yanti Arasi Sidabutar, Sotarduga Sihombing
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).