Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Siswa Kelas II Di SD Negeri 66 Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6712Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa kelas II di SD Negeri 66 Palembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriftif. Jumlah seluruh siswa yang diteliti dalam penelitian ini adalah berjumlah 15 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah Observasi, Wawancara, Tes dan Dokumentasi berupa hasil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal materi operasi hitung kelas II di SD Negeri 66 Palembang. Aspek yang dinilai dalam penelitian ini meliputi indikator pemecahan masalah matematis berdasarkan Polya yaitu memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana dan melihat kembali jawaban. Dari hasil analisis data dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa kelas II di SD Negeri 66 Palembang masih rendah.Downloads
Published
2022-09-09
How to Cite
Sundari, N., Kuswidyanarko, A. ., & Lubis, P. H. . (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Siswa Kelas II Di SD Negeri 66 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 924–929. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6712
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Neri Sundari, Arief Kuswidyanarko, Patricia H.M. Lubis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).