Analisis Kesalahan Pelafalan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas V SDN Pondok Makmur
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6546Abstract
Pentingnya bahasa Inggris untuk dipelajari di era globalisasi ini, maka akan lebih baik jika bahasa Inggris diajarkan sejak dini. Makin awal mengenal bahasa asing maka makin mudah untuk mengembangkan kemampuannya. Fokus penelitian ini adalah beberapa siswa yang mengalami kesulitan pelafalan kosakata bahasa Inggris di kelas V SDN Pondok Makmur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesulitan pelafalan kosakata bahasa Inggris siswa kelas V SDN Pondok Makmur. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah jenis metode penelitian analisis deskriptif kualitatif yaitu peneliti akan mendeskripsikan kesulitan pelafalan kosakata bahasa Inggris siswa kelas V SDN Pondok Makmur Kota Tangerang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Siswa menemukan kesulitan pelafalan kosakata dari hasil tes penelitian ini terdapat kesalahan dari consonan sebanyak 4 kosakata, vowels 3 kosakata, intonation 10 kosakata, dan word stress 27 kosakata. Kesalahan yang paling dominan kesalahan pada word stress, kedua intonation, ketiga consonan, dan terakhir pada vowels.Downloads
Published
2022-09-02
How to Cite
Saridevita, A. ., Suhendar, A., & Hasan, N. (2022). Analisis Kesalahan Pelafalan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Kelas V SDN Pondok Makmur. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 71–77. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6546
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Alviani Saridevita, Asep Suhendar, Najib Hasan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).