Manajemen Hubungan Madrasah Dengan Masyarakat Di MTs. Syafiiyah Besuk Agung Probolinggo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5985Abstract
Manajemen dapat digambarkan sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian, menggunakan orang atau sumber daya yang diberikan untuk menetapkan dan mencapai tujuan tertentu. Dan juga, manajemen adalah ilmu tentang upaya manusia untuk secara bebas menggunakan sumber daya untuk mencapai tujuan yang diinginkan secara efektif dan efisien.. Suksesnya lembaga pendidikan harus saling bekerja sama dengan semua pihak seperti keluarga, sekolah maupun masyarakat. Ketiga unsur tersebut perlu bersinergi secara kompak untuk menghasilkan hasil pendidikan yang berkualitas. Dengan demikian, lembaga pendidikan diharapkan mampu meningkatkan hubungan dengan keluarga dan wali siswa, serta dengan masyarakat. Undangan untuk bekerja sama untuk manajemen hubungan sekolah dengan masyarakat yang sukses. Berdasarkan hasil penelitian beberapa indokator humas yaitu: Ikatan pendidikan yang terjalin pada akhirnya menghasilkan pembentukan Komisi Madrasah yang dijalankan dengan baik.Seperti pertemuan yang baik atau rapat yang dilakukan pada saat pembagian hasil nilai siswa, dan kegiatan yang lain. Pada hakikatnya perencanaan merupakan sebuah fungsi dari manajemen yang ada dalam madrasah tersebut. Perencanaan ini pada dasarnya yaitu untuk proses kegiatan setiap anggota untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan sistematis yang telah direncanakan agar supaya mencapai tujuan, perencanaan ini i memberikan sudut pandang yang menyeluruh terhadap staf-staf yang harus dilaksanakan agar menjadi arahan bagi tercapainya sebuah tujuan organisasi yang telah ditentukan untuk mencapai hasil yang efektif dan efesien.Downloads
Published
2022-08-12
How to Cite
Badria, . L. ., Wahab, A. ., & Rachman, P. (2022). Manajemen Hubungan Madrasah Dengan Masyarakat Di MTs. Syafiiyah Besuk Agung Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3047–3051. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5985
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Lailatul Badria, Aziz Wahab, Poppy Rachman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).