Motivasi Belajar Mahasiswa Ditinjau dengan Pola Asuh Orang Tua Demokratis
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5933Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan motivasi belajar mahaiswa ditinjau dengan pola asuh orang rua yang demogratis. Motivasi memiliki peran yang sangat signifikan dalam menentukan hasil dari proses pembelajaran. Motivasi adalah sesuatu yang dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancar Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Proram Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil ltemuan yang diperoleh dalam penelitian ini, dimana telah dilakukan analisis statistik dan uji hipotesis serta dikaji dan dijabarkan dalam pembahasan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Motivasi belajar mahasiswa ditinjau dari pola asuh orangtua demokratis kategori Tinggi. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pola Asuh Orangtua, Demogratis.Downloads
Published
2022-08-11
How to Cite
Dewi, I. S. ., Fauzi, I. ., & Sukmawarti, S. (2022). Motivasi Belajar Mahasiswa Ditinjau dengan Pola Asuh Orang Tua Demokratis. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2951–2955. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5933
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ika Sandra Dewi, Indra Fauzi, Sukmawarti Sukmawarti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).