Pelaksanaan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Desa Stabat Lama
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5722Abstract
Mengembangkan motivasi pembelajaran siswa adalah salah satu teknik dalam mengembangkan kemampuan dan keinginan dalam belajar. Salah satu cara yang logis untuk membimbing siswa dalam pembelajaran adalah menghubungkan pengalaman belajar dengan motivasi belajar siswa. Peneliti sangat berperan penting dan sangat prihatin terhadap permasalahan yang di alami siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan di adakannya diskusi dalam kelompok serta siswa mampu mengungkapkan pendapatnya di depan umum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain studi PTKBK (penelitian tindakan kelas bimbingan konseling) sebagai refleksi dari pelaku yang dilakukan untuk meningkatkan stabilitas rasional dari tindakan yang dilakukan. memperdalam pemahaman tentang tindakan yang dilakukan serta meningkatkan kondisi dimana praktik konseling di lakukan. Hal ini berupaya umtuk memecahkan atau mengatasi masalah-masalah yang terjadi saat ini. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan dan angket.Downloads
Published
2022-07-28
How to Cite
Syarqawi, A. ., Abdillah, C. A. ., Rambe, F. H. ., Harahap, J. S. ., & Nasution, . K. R. . (2022). Pelaksanaan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Desa Stabat Lama. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2142–2147. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5722
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ahmad Syarqawi, Alya Fahira, Helmi Idham Khalid, Joya Kharismaylinda, Nurhidayah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).