Pengembangan E-Modul Membaca Siswa Kelas III SD Negeri 1 Air Salek
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5502Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan E-Modul pada tema 7 kelas III SD Negeri 1 Air Salek peneliti ini merupakan penelitian pengembangan model ADDIE data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah kuanitatif dan kualitatif. Metode penelitiaain ini adalah jenis penelitiaan dan pengembangan R&D (Research and Development) yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu angket respon siswa subjek yang terlibat dalam penelitiaan ini adalah siswa kelas III SD Negeri 1 Air Salek . Instrumen pengumpulan data penelitiaan ini mengunakan lembar validasi media validasi bahasa validasi materi.Berdasarkan hasil penelitian yaitu validator media rata-rata mendapatkan skor 3,81 dengan katagori “Valid” validator bahasa mendapatkan skor 3,77 dengan katagori “Valid” validator materi mendapatkan skor 3,5 dengan katagori “Valid” keperaktisan media di dapat dari hasil siswa rata-rata mendapatkan skor 3,3 yang menunjukan katagori “ Praktis”. Dengen demikian bahan ajar E-Modul dinyatakan valid dan praktis dan layak untuk digunakan dalam pembelajaean.Downloads
Published
2022-07-21
How to Cite
Sisi Oktarina, S. O., Oktavia, M. ., & Pratama, A. . (2022). Pengembangan E-Modul Membaca Siswa Kelas III SD Negeri 1 Air Salek . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1642–1647. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5502
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sisi Oktarina Sisi Oktarina, Maharani Oktavia, Aldora Pratama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).