Penerapan Strategi Ekspositori dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5394Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi metode ekspositori dalam pembelajaran Bahasa arab di SMP Islam Al-Falah kota Jambi, metode pengumpulan data adalah wawancara dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Ada tiga langkah dalam proses analisis data: pertama, reduksi data, kemudian penyajian data, dan terakhir, penarikan kesimpulan. Metode ini digunakan sebagai pedoman dalam menulis temuan penelitian, dan membantu pemahaman deskripsi yang diberikan sebagai hasil akhir penelitian. Menurut temuan, penggunaan strategi ekspositori dalam pengajaran bahasa Arab di sekolah menengah pertama berdampak positif pada prestasi siswa karena guru aktif, kreatif, dan inovatif dalam strategi ini, yang membuat siswa kurang bosan dan lebih terlibat dalam pembelajaran mereka. Di Kota Jambi, Islam Al-Falah telah berhasil diterapkan dan telah menghasilkan perubahan positif pada hasil belajar siswa.Downloads
Published
2022-07-15
How to Cite
Rezki, K. ., Mulyadi, M., & Vahlepi, S. . (2022). Penerapan Strategi Ekspositori dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1085–1090. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5394
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Khairul Rezki, Mulyadi, Sahrizal Vahlepi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).