Penerapan Strategi Ekspositori dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi

Authors

  • Khairul Rezki Universitas Jambi
  • Mulyadi Mulyadi Universitas Jambi
  • Sahrizal Vahlepi Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5394

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi metode ekspositori dalam pembelajaran Bahasa arab di SMP Islam Al-Falah kota Jambi, metode pengumpulan data adalah wawancara dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Ada tiga langkah dalam proses analisis data: pertama, reduksi data, kemudian penyajian data, dan terakhir, penarikan kesimpulan. Metode ini digunakan sebagai pedoman dalam menulis temuan penelitian, dan membantu pemahaman deskripsi yang diberikan sebagai hasil akhir penelitian. Menurut temuan, penggunaan strategi ekspositori dalam pengajaran bahasa Arab di sekolah menengah pertama berdampak positif pada prestasi siswa karena guru aktif, kreatif, dan inovatif dalam strategi ini, yang membuat siswa kurang bosan dan lebih terlibat dalam pembelajaran mereka. Di Kota Jambi, Islam Al-Falah telah berhasil diterapkan dan telah menghasilkan perubahan positif pada hasil belajar siswa.

Downloads

Published

2022-07-15

How to Cite

Rezki, K. ., Mulyadi, M., & Vahlepi, S. . (2022). Penerapan Strategi Ekspositori dalam Pembelajaran Bahasa Arab di SMP Islam Al-Falah Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1085–1090. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5394