Pengaruh Pendidikan Gizi dengan Video Animasi Terhadap Persepsi Body Image Remaja di SMK Al-Muhadjirin 2 Kesehatan Bekasi Timur Tahun 2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5374Abstract
Body image negative sangat umum terjadi pada masa remaja dan mempunyai dampak buruk bagi kesehatan seperti meningkatnya resiko rendah diri, depresi, gangguan aktivitas fisik dan pola makan. 3 komponen dasar untuk mencegah timbulnya body image negative pada remaja adalah melalui pendidikan tentang dampak membahayakan pengaturan berat badan yang tidak sehat, membantu mengatur penambahan berat badan yang sehat menggunakan prinsip gizi, diet dan aktivitas fisik. Pendidikan gizi adalah salah satu intervensi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Pendidikan gizi dengan video animasi terhadap persepsi Body Image Remaja di SMK Al-Muhadjirin 2 Kesehatan Bekasi Timur. Dengan metode kuantitatif Quasy Eksperiment, dengan personal pre and post test design. Teknik sampling yang digunakan total sampling dengan jumlah responden 30. Hasil uji paired samples Wilcoxon nilai sig. (2-tailed) adalah 0.000 < 0.05 maka Ha diterima Ho ditolak untuk Persepsi body image.Downloads
Published
2022-07-14
How to Cite
Putri, N. A. ., & Aminah, S. . (2022). Pengaruh Pendidikan Gizi dengan Video Animasi Terhadap Persepsi Body Image Remaja di SMK Al-Muhadjirin 2 Kesehatan Bekasi Timur Tahun 2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1003–1009. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5374
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurul Azzahra Putri, Siti Aminah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).