Metode Guru Dalam Mengimplementasikan Disiplin Peserta Didik Pada PTM Terbatas Di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4381Abstract
Disiplin merupakan nilai yang harus di kembangkan dalam pendidikan khususnya sekolah dasar. Nilai disiplin sangat penting dimiliki oleh manusia agar tertatanya aturan yang berlaku. Pentingnya penguatan nilai disiplin didasarkan pada alasan bahwa sekarang banyak terjadi perilaku menyimpang yang bertentangan dengan norma kedisiplinan. Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin menjelaskan Metode Guru Dalam Mengimplementasikan Disiplin Peserta Didik Pada Ptm Terbatas Di Sekolah Dasar. Lokasi penelitian Di SD Negeri 34/1 Teratai Pada PTM Terbatas. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkkan bahwa guru dalam mengimplementasikan disiplin di kelas IV SD Negeri 34/1 Teratai meliputi 3 metode yaitu: metode keteladanan, metode pembiasaan, metode karya wisata.Downloads
Published
2022-05-24
How to Cite
Noviyanti, S. ., Fazliani, B. ., Nurlaini, N., & Pratiwi, N. A. (2022). Metode Guru Dalam Mengimplementasikan Disiplin Peserta Didik Pada PTM Terbatas Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 549–564. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4381
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Silvina Novianti, Bella Fazliani, Nurlaini, Novia Anggun Pratiwi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).