Analisis Muatan Karakter Pada Muatan Pelajaran Pjok Kelas VI Semester II Di SDN 76/I Sungai Buluh
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4317Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan muatan pendidikan karakter pada mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan pada semester 2 kelas 6 di SDN 76/I Sungai Buluh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan model analisis interaktif dari Miles, Huberman, dan Saldana, yaitu data kondensasi, data penyajian, dan data kesimpulan. Hasilnya, penelitian ini mengungkapkan bahwa 1) muatan pendidikan karakter yang ditanamkan dalam pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan adalah mandiri, gemar membaca, dan rasa ingin tahu. 2) konten pendidikan karakter yang ditanamkan dalam pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan evaluasi kesehatan yang jujur, mandiri, dan kerja keras, 3) konten pendidikan karakter yang ditanamkan dalam pembelajaran materi pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan adalah kerja keras, mandiri, peduli sosial, dan disiplin.Downloads
Published
2022-05-19
How to Cite
Victorya, E. K., Sartika, H. Y. ., Ibrohim, M. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Analisis Muatan Karakter Pada Muatan Pelajaran Pjok Kelas VI Semester II Di SDN 76/I Sungai Buluh. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 349–353. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4317
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Eka Kartika Victorya, Hana Yuli Sartika, M. Ibrohim, Syahrial, Silvina Noviyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).