Analisis Keefektifan Penggunaan Aplikasi Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Daring untuk Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Rhodhiathi Fadzillah Universitas Jambi
  • Talitha Salsabila Universitas Jambi
  • Nazrida Kurna Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4296

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis keefektifan penggunaan aplikasi google classroom sebagai Media Pembelajaran Daring untuk Siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis penelitian kualitatif dengan metode pendekatan yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian ini berbasis menggunakan penelitian berbasis aplikasi (application analysis) atau analisis isi (content analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi Google Classrom sebagai Media Pembelajaran Daring cukup efektif deterapkan kepada siswa sekolah dasar.

Downloads

Published

2022-05-18

How to Cite

Fadzillah, . R. ., Salsabila, T. ., Kurna, . N. ., & Noviyanti, S. . (2022). Analisis Keefektifan Penggunaan Aplikasi Google Classroom sebagai Media Pembelajaran Daring untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 222–232. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4296

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>