Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Main Peran Untuk Meningkatkan Kemandirian Anak Tk Negeri 3 Sijunjung
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3787Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh bimbingan kelompok teknik main peran terhadap kemandirian anak di TK Negeri 3 Sijunjung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik main peran terhadap kemandirian anak di TK Negeri 3 Sijunjung. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain eksperimennya adalah Single Subject Research (SSR) atau subjek tunggal tipe A-B. Sampel penelitian adalah 5 orang anak. Analisis grafis merupakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan kelompok dengan teknik main peran memberikan pengaruh yang positif dalam meningkatkan kemandirian anak di TKN 3 Sijunjung.Downloads
Published
2022-02-26
How to Cite
Fitri Hayani, Wahidah Fitriani, & Yuliana Nelisma. (2022). Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Main Peran Untuk Meningkatkan Kemandirian Anak Tk Negeri 3 Sijunjung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 558–568. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3787
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fitri Hayani, Wahidah Fitriani, Yuliana Nelisma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).