Penerapan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Story-Telling Dalam Meningkatkan Empati Peserta Didik Di TKN 2 Sijunjung
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3770Abstract
Pokok permasalahan dalam studi ini adalah belum terlaksananya bimbingan kelompok dengan teknik story-telling (bercerita) dalam meningkatkan empati peserta didik. Tujuan pembahasan ini untuk melihat Penerapan Bimbingan Kelompok dengan teknik bercerita untuk meningkatkan empati peserta didik di TKN 2 Sijunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan metode Single Subject Research, desian A-B. Populasi dalam penelitian yaitu siswa kelompok B1 TK Negeri 2 Sijunjung. Sampel dalam penelitian ini adalah 3 orang anak TK yang memiliki empati dalam kategori rendan dan sangat rendah. Data yang diteliti diukur menggunakan pedoman berbentuk cheklist dari observasi yang dilakukan selama proses bimbingan kelompok. Analisis grafis digunakan sebagai teknik untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan kelompok dengan teknik bercerita berpengaruh terhadap empati siswa di TK Negeri 2 sijunjung. ÂDownloads
Published
2022-02-26
How to Cite
Desi Mariani, Yuliana Nelisma, & Wahidah Fitriani. (2022). Penerapan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Story-Telling Dalam Meningkatkan Empati Peserta Didik Di TKN 2 Sijunjung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 508–518. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3770
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Desi Mariani, Yuliana Nelisma, Wahidah Fitriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).