Peran Pendidikan Akhlak Dalam Penanggulangan Krisis Moralitas Sosial Di Era Globalisasi

Authors

  • Elawati Dewi Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo
  • Devy Habibi Muhammad Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo
  • Ari Susandi Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3525

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengenali kedudukan pembelajaran akhlak dalam menanggulangi konfrontasi akhlak anak didik. Pembelajaran akhlak ialah bagian dari penyelesaian atas seluruh kasus sosial, paling utama guna melawan arus kesejagatan yang terus menjadi maju. rencana pembelajaran Ahlak sungguh menekan serta butuh dilaksanakan dengan cara berkelanjutan. Sebab integritas merupakan yang terutama dikala ini. Bila tidak dilaksanakan oleh pribadi, kedudukan penguasa pasti tidak layak guna tingkatkan pembelajaran akhlak. Penerapan pembelajaran adab tidak cuma bisa diamati dari satu ujung saja, namun pula bisa dikaji dari bermacam ujung penglihatan. Pernyataan Permasalahan 1. Apa kedudukan pembelajaran akhlak dalam menanggulangi darurat akhlak anak didik? 2. Aspek apa saja yang bisa menimbulkan terbentuknya darurat akhlak pada anak didik? 3. Apakah berupaya menanggulangi darurat akhlak anak didik? Tata cara penelitian ini merupakan bentuk penelitian daftar pustaka. Hasil penelitian kalau andil pembelajaran adab amat berarti sebab adab merupakan titik determinan apakah orang itu bagus ataupun kurang baik. Sekolah ikut berfungsi dalam pembinaan adab sebab mayoritas pembelajaran anak didik berawal dari sekolah, serta area besar jadi tempat buat menjumpainya.

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Elawati Dewi, Devy Habibi Muhammad, & Ari Susandi. (2022). Peran Pendidikan Akhlak Dalam Penanggulangan Krisis Moralitas Sosial Di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 213–222. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3525

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>