Evaluasi Dan Supervisi Bimbingan Konseling
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i5.22782Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana evaluasi dan supervise bimbingan konseling, hal ini dilakukan karena Evaluasi dan supervisi program BK sekolah dapat memberikan umpan balik (feedback) kepada guru untuk perbaikan atau supervisor) mengembangkan program bimbingan dan konseling. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian studi Pustaka sebagai pendekatan utama dalam menggali pemahaman konseptual dan teoritis terhadap fenomena yang diteliti. Evaluasi program bimbingan adalah upaya untuk meningkatkan mutu program bimbingan dengan cara mengevaluasi efektivitas dan efisiensi layanan bimbingan itu sendiri serta membantu menentukan keputusan mengenai program konseling. Hasil penilaian akan bermanfaat dalam pelaksanaan program bimbingan dan konsultasi selanjutnya. Pengawasan supervisi terhadap pelayanan bimbingan dan konsultasi diperlukan untuk memantau kualitas yang diharapkan dan memantau kinerja staf bimbingan. Supervisi memegang peranan yang lebih dari sekedar pengendalian dan pengawasan, namun diharapkan dapat terlihat untuk meningkatkan mutu layanan bimbingan dan konseling.Downloads
Published
2023-10-31
How to Cite
Arsini, . Y. ., Maulida, . N. ., Siregar, S. R. ., & Meliala, A. L. B. S. . (2023). Evaluasi Dan Supervisi Bimbingan Konseling . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(5), 96–101. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i5.22782
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Yenti Arsini, Nuri Maulida, Syafika Ripani Siregar, Azra Liwani Bazla S. Meliala
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).