Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.19466Abstract
Penelitian ini tentang peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Tujuan didalam penelitian ialah agar mengetahui tentang penerapan seorang pemimpin yang ada pada kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah SDN 01 Pematang Jering. Penelitian menggunakan metote dengan penelitian kualitatif yang dilakukan untuk mengamati objek secara alamiah dan langsung. Berdasarkah dari penelitian ini maka mendapatkan hasil bhawa kepala sekolah SDN 01 Pematang Jering melakukan atau menguasai tugasnya sebagai kepalah sekolah yang harus mampu menjankan aktivitas sekolahnya melalui fungsi-fungsi manajemen, Kepala Sekolah sebagai seorang administrator memiliki aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan administrasi sekolah, Kepala sekolah SDN 01 Pematang Jering Sudah melakukan Penerapan kepemimpinan sebagai seorang innovator yaitu membuat program Akhlak Learning, Kepala sekolah sebagai supervisor, kepala sekolah adalah motivator untuk mengembangkan motivasi kepada semuawarga sekolah.Downloads
Published
2023-08-31
How to Cite
Nasution, S. L. ., Ningsih, E. I. K. ., & Neliwati, N. (2023). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(4), 862–872. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.19466
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sonya Liani Nasution, Euis Indah Kesuma Ningsih, Neliwati Neliwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).