Strategi Guru Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dan Ketaatan Dalam Beribadah Siswa di MIN 1 Kota Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10926Abstract
Dalam penelitian ini membahas tentang strategi guru meningkatkan minat membaca Al-Qur’an dan kataatan dalam beribadah seorang siswa, pada dasarnya seorang siswa sangat perlu bimbingan atau arahan supaya lebih fasih dalam membaca dan patuh melakukan ibadah, dengan melalui arahan oleh guru-guru di lembaga pendidikan. Untuk meningkatkan minat membaca dan taat beribadah seorang guru harus memiliki strategi tentunya bukan hanya dengan motivasi dan bimbingan saja, harusnya guru memiliki strategi seperti guru membuat pelatihan dalam membaca Al-Qur’an dan tentang pelaksanan ibadah, guru membiasakan membaca Al-Qur’an sebelum melaksanakan pembelajaran di ruangan dan guru haru menganjurkan siswa supaya shalat berjamaah di masjid dengan diawasi, dan guru membuat target hafalan bagi yang sudah fasih dalam membaca dan selalu taat melaksanakan ibadah dan guru juga memberikan kepada siswa yang sudah memahami Al-Qur’an untuk membimbing temannya yang pemahamannya terhadap Al-Qur’an dan ibadahnya sedang.Downloads
Published
2023-01-03
How to Cite
Neliwati, N., Rambe, A. S. ., & Harahap, K. S. . (2023). Strategi Guru Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dan Ketaatan Dalam Beribadah Siswa di MIN 1 Kota Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 275–281. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10926
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Neliwati, Ali Sanusi Rambe, Khoirul Saleh Harahap
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).