Peran Koperasi Sekolah Dalam Membangun Mental Kewirausahaan Siswa Di Mts Darrul Ilmi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.19465Abstract
Mengenalkan jiwa wirausahawan sejak dini kepada generasi muda merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan, generasi muda akan mendapatkan kesempatan lebih luas dalam mengembangkan mental berwirausaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran koperasi sekolah dalam membangun mental kewirausahaan siswa di MTS Darrul Ilmi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa, wawancara dan observasi. Berdasarkan penelitian hasil analisis yang ditemukan bahwa peran koperasi sekolah dalam membangun mental kewirausahaan di MTS Darrul Ilmi yaitu membuat siswa berfikir maju dan mengembangkan usaha sesuai dengan kebutuhan di lingkungan sekolah.Downloads
Published
2023-08-31
How to Cite
Azzara, A. P. ., & Perkasa, R. D. . (2023). Peran Koperasi Sekolah Dalam Membangun Mental Kewirausahaan Siswa Di Mts Darrul Ilmi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(4), 873–878. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i4.19465
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Anggi Putri Azzara, Ripho Delzy Perkasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).