Pengaruh Pembelajaran SBdP Terhadap Kreativitas Siswa Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Kelas IV UPTD SDN 02 Sarilamak

Authors

  • Mai Sri Lena Universitas Negeri Padang
  • Hana Shilfia Iraqi Universitas Negeri Padang
  • Dian Santana Universitas Negeri Padang
  • Winda Komala Sari Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.15583

Abstract

Setiap siswa memiliki kreativitas yang berbeda.Untuk mengetahui bahwa siswa memiliki kreativitas atau belum maka diperlukan indikator.Artikel ini membahas tentang hubungan antara pembelajaran SBdP dengan kreativitas siswa pada implementasi Kurikulum Merdeka.Artikel ini juga membahas mengenai perbedaan nilai siswa pada Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka.Penelitian dilaksanakan dengan tujuan mengetahui apakah hubungan dari proses belajar SBdP dan kreativitas pada siswa kelas IV serta untuk mengetahui pengaruh pembelajaran SBdP terhadap kreativitas siswa pada implementasi Kurikulum merdeka. In build creativity so that they have encouragement that is in line with the interests of students and their talents which generate ideas from students that lead to things they like. The factor that inhibits the process of forming creativity is the evaluation when students make a work. This is considered ineffective and makes a number of students have low self-confidence in their work.

Downloads

Published

2023-06-12

How to Cite

Lena, M. S. ., Iraqi, H. S. ., Santana, D. ., & Sari, W. K. . (2023). Pengaruh Pembelajaran SBdP Terhadap Kreativitas Siswa Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Kelas IV UPTD SDN 02 Sarilamak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(3), 306–312. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.15583