Learning Evaluation Based on Character Education in Class 3A SD Muhammadiyah 14 Palembang

Authors

  • Mardiah Astuti Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Afifah Salsabila Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Aldhea Duesta Defini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Neshia Liza Apriel Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Salsabila Andrina Nadin Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.15273

Abstract

Evaluasi pembelajaran berdasarkan Pendidikan Karakter di kelas 3.A SD Muhammadiyah 14 Palembang Evaluasi pembelajaran adalah sebuah konsep holistik yang melibatkan penggunaan evaluasi, pengukuran, dan penilaian untuk membuat keputusan atau penilaian yang komprehensif. Di tingkat SD Muhammadiyah 14 Palembang pendidikan karakter disesuaikan dengan tingkat perkembangan berpikir anak-anak di SD Muhammadiyah 14 Palembang. Pendidikan karakter adalah sistem yang digunakan untuk menanamkan nilai-nilai karakter kepada seluruh anggota sekolah, meliputi pengetahuan, kesadaran, kemauan, dan tindakan dalam menerapkan nilai-nilai tersebut terhadap Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, orang lain, lingkungan, dan bangsa, dengan tujuan untuk membentuk manusia yang sempurna.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Astuti, M. ., Salsabila, A. ., Defini, A. D. ., Apriel, N. L. ., & Nadin, S. A. . (2023). Learning Evaluation Based on Character Education in Class 3A SD Muhammadiyah 14 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 6171–6175. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.15273