Pengaruh Media Animasi Dengan Kemampuan Mengenal Abjad Melalui Gambar Pada Anak Kelompok B Paud Sinar Mulya Teluk Gelam

Authors

  • Lisa Afifah Universitas Negeri Raden Fatah Palembang
  • Kris Setyaningsih Universitas Negeri Raden Fatah Palembang
  • Lidia Oktamarina Universitas Negeri Raden Fatah Palembang
  • Indah Wigati Universitas Negeri Raden Fatah Palembang
  • Elsa Cindrya Universitas Negeri Raden Fatah Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14580

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Animasi Dengan Kemampuan Mengenal Abjad Melalui Gambar Pada Anak Kelompok B PAUD Sinar Mulya Teluk Gelam”. Adapun yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah dimana dalam pengunaan media pembelajaran masih ada anak yang tingkat konsentrasinya masih rendah dan cenderung pasif serta masih sulit untuk memahami konsep pembelajaran yang disampaikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Ex-post Facto. Jumlah sampel adalah 16 anak kelompok B. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dari output yang diolah dapat diketahui thitung >ttabel (2.925 > 1.761), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh dari media animasi terhadap kemampuan mengenal abjad.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Afifah, L. ., Setyaningsih, K. ., Oktamarina, L. ., Wigati, I. ., & Cindrya, E. . (2023). Pengaruh Media Animasi Dengan Kemampuan Mengenal Abjad Melalui Gambar Pada Anak Kelompok B Paud Sinar Mulya Teluk Gelam . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5642–5651. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14580